Cara Membedakan Jenis Kelamin Anak Kucing



[imagetag]

Menentukan jenis kelamin anak kucing yang berumur kurang dari dua bulan lebih sulit daripada kucing dewasa. Kesalahan menetukan jenis kelamin sering terjadi karena kadang daerah sekitar anus tertutup bulu disertai kotoran.

Testis pada anak kucing jantan belum berkembang sepenuhnya sehingga tidak mudah terlihat dan teraba. Anak kucing jantan mempunyai lubang berbentuk lingkaran kecil di bawah anus. Selain itu jarak antara anus dengan lubang penis lebih lebar karena pada tempat ini akan tumbuh testis. Jarak anus-vulva pada kucing betina lebih berdekatan dan berbentuk seperti tanda seru terbalik. Dengan melihat bagian anus nya baru kita bisa membedakan antara si meong jantan dan meong betina.

Kucing Jantan :

1. Kucing Jantan dewasa biasanya mempunyai badan lebih besar dan kekar serta mempunyai penis dan testis.

2. Testis kucing jantan dewasa berbentuk seperti dua buah bola kecil sebesar kelereng yang terletak diantara anus dan penis. 3. Di bawah testis terdapat lingkaran kecil yang merupakan lubang tempat keluarnya penis.

Kucing Betina :

1. Tidak mempunyai testis. 2. Di bawah lubang anus terdapat vulva yang bebentuk seperti garis. 3. Sebagai tambahan, kucing yang mempunyai tiga warna pasti mempunyai jenis kelamin betina.





































[imagetag]

Sumber

#db4ef9



0 comments:

Post a Comment

Home - About - Order - Testimonial
Copyright © 2010 Editors' Picks in Tablet Accessories All Rights Reserved.